Metode dan Strategi Pemasaran untuk Jasa Travel Umroh dan Haji

Tidak bisa kita pungkiri bahwa sekarang ini sudah banyak menjamur perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang travel haji dan umroh. Oleh karena itu dari Tahun ketahun jumlah jemaah haji dan Umroh di Indonesia selalu mengalami peningkatan yang cukup tinggi, meskipun tidak menutup kemungkinan banyaknya persaingan, namun tetap bisnis ini sangat menjanjikan bagi para pelaku bisnis.

Metode dan Strategi Pemasaran untuk Jasa Travel Umroh dan Haji

Bagi para pelaku bisnis di bidang travel haji dan umroh, supaya bisnisnya tidak kalah dari perusahaan lain yang memiliki bidang  yang sama, harus terus melakukan berbagai inovasi-inovasi terbaru, terutama dalam hal membuat stategi  pemasarannya yang lebih menarik.

Stategi pemasarannya sendiri merupakan sebuah kegiatan untuk mepromosikan sebuah bisnis yang sedang dijalani, dengan cara memberikan informasimengenai keunggulan dan kelebihan  yang berhubungan dengan barang dan jasa yang ditawarkan kepada calon costumer,

ada beberapa strategi pemasaran jasa travel haji dan umroh yang saat ini banyak digunakan oleh para pelaku bisnis di bidang travel haji dan umroh, antara lain:

Strategi Pemasaran Travel haji dan Umroh Secara Online

Yang paling gencar dilakukan oleh para pelaku bisnis di bidang travel dan umroh adalah melakukan pemasaran secara online melalui website, dan media-media sosial, seperti facebook, instagram. Cara ini yang paling mudah dan lebih cepat mendapatkan para calon jamaah haji.

Supaya orang lain bisa dengan mudah menemukan perushaan anda di website, maka pastikan website yang anda buat itu memiliki nama yang unik, harus berbeda dari orang lain, kemudian dalam website tersebut anda harus mencantumkan beberapa produk, harga, layanan, alamat, keunggulandari perusahaan anda, dan lain sebagainya, tujuannya supaya para pembaca dan calon konsumen merasa yakin bahwa bisnis yang anda jalani itu dapat dipercaya.

Strategi Pemasaran Travel haji dan Umroh Secara Offline

Selain menggunakan strategi pemasaran jasa travelumroh dan haji  secara online, kitajuga masih harus melakukan pemasaran secara offline, karena tidak semua oran gmengerti akan internet, bahkan ada beberapa costumer yang tidak memiliki waktu untuk melihat website, maka dari itu pemasaran secara offline juga perlu dilakukan.

Pemasaran secara offline bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya:

  • Membuka stand atau tempat khusus untuk mempromosikan bisnis travel umroh dan haji yang anda miliki,
  • Memasang iklan di beberapa media cetak, seperti majalah, koran , tabloid, dan media lainnya,
  • Merekrut karyawan untuk dijadikan sebagai sales promotion,
  • Memasang brosur dan pamflet di tempat-tempat yang sering dilewati oleh banyak orang, seperti halte bis, dan tempat-tempat umum lainnya.
  • Melakukan promosi dengan mendatangi tempat-tempat yang banyak kunjungi orang, seperti mall, dan tempat wisata.
  • Mengadakan perlomabaan yang sifatnya untuk promosi,
  • Mengajak perusahaan yang bergerak dibidang yang berbeda untuk melakukan kerjasama,
  • Mengajak teman, saudara, dan kerabat-kerabat terdekat untuk diajak bergabung dengan perusahaan anda.
  • ikutilah berbagai kegiatan dan event event tertentu yang bisa membuat perusahaan anda mendapatkan keuntungan,
  • jadilah donatur pada acara-acara amal,
  • dan yang paling terpenting untuk membuat bisnis anda itu lancar, dan sukses, adalah anda harus tetap menjaga kepercayaan para konsumen. Anda harus membuat para calon konsumen percaya, bahwa bisnis yang anda kerjakan ini bisa dipercaya, tidak merugikan orang lain, harus memprioritaskan kenyamana para kostumer, dam yang paling terpenting lainnya adalah harus amanah jangan melakukan kecurangan.

Demian itulah beberapa strategi pemasaran jasa travel umroh dan haji yang bisa kami bagikan kepadaanda, semoga bermanafaat, dan semoga bisnis anda berjalan lancar.