Sewa mobil di Kuala Lumpur Untuk Road Trip

Sewa mobil di Kuala Lumpur mungkin bagi anda adalah salah satu cara tersendiri untuk membuat liburan di KL terasa lebih nyaman. Meskipun, tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa liburan terasa seru dengan merasakan pelayanan transportasi umum di negara tetangga. Nah, memutuskan untuk menyewa kendaraan pribadi sangat cocok untuk anda yang harus berkunjung ke KL dengan membawa anak-anak. Memang, anak-anak membutuhkan mobilitas yang tinggi, terutama jika ada hal-hal yang tak terduga, seperti anak tidak fit di jalan,atau ada barang yang tertinggal.

Sewa mobil di Kuala Lumpur bisa anda coba jika anda ingin merasakan sensasi road trip, alias jalan-jalan pakai mobil tanpa menyewa driver. Artinya, anda yang sepenuhnya menyetir sendiri. Nah, beberapa traveler sudah membuktikan sendiri kalau anda bisa menyewa mobil tanpa harus menyewa supir. Anda bisa membawanya sendiri dari KL ke Penang. Akan tetapi, ada berbagai persayaratan yang harus dipenuhi. Misalnya saja, anda harus membuat SIM yang berlaku untuk internasional. Membuatnya bisa dengan mengunjungi Korlantas POLRI dahulu, kemudian kalau sudah jadi, anda bisa mencari penyedia mobil untuk disewakan.

Sewa mobil di Kuala Lumpur Untuk Road Trip

Untuk anda yang bawa anak dan istri, berkunjung ke Penang dari KL membutuhkan banyak pertimbangan. Misalnya saja, jika menggunakan kereta, maka anda harus nyambung dengan menggunakan feri ke Pulau Penang. Tentu saja ini bukan pilihan yang tepat, sebab anda harus bawa koper kesana-kemari, pindah sana-pindah sini. Sehingga,akan membuat perjalanan anda terasa ribet dan melelahkan. Selain itu, perjalanan tersebut juga tidak cocok jika menggunakan bus, apalagi jika anda ingin segera liburan sesampai di KL. Anda mungkin tidak bisa membayangkan akan sampai berapa jam menuju ke Pulau Penang.

Dengan cara sewa mobil di Kuala Lumpur, tentu ini juga akan membantu anda sebab memberikan fleksibilitasyang cukup tinggi. Bahkan, anda bisa meninggalkan koper anda di mobil. Bukan hanya itu, anda juga bisa mengira-ngira bahwa biaya untuk pulang dan pergi pun tidak akan berbeda, sebab harga BBM di KL hanya sekitar 1,9 RM per liternya.

Ketika sampai di Bandara Kuala Lumpur, sebaiknya pikirkan dahulu ketika anda hendak mencari terminal Bus KLIA untuk menuju ke KL Sentral. Jika anda menyewa di Bandara, pasti anda akan mengembalikannya ke Bandara lagi. Hal ini tentu kurang efektif. Sehingga,sebaiknya menyewa kendaraan bisa ketika di kota, sebab pilihannya juga akan lebih bervariasi.

Nah, jika anda sudah sampai di KL, Sewa mobil di Kuala Lumpur tersedia cukup banyak. Beberapa outletnya juga tersedia dekat dengan area hotel. Anda tinggal mendiskusikan dengan keluarga. Agar hemat, anda bisa memodifikasi itenary ketika menuju ke Menara KL. Anda tinggal menentukan akan memakai mobil yang disewa selama berapa hari. Biasanya, tawaran yang diberikan adalah 100 RM per harinya. Jika anda setuju untuk menyewa mobil yang sudah disediakan, anda bisa menggunakan kartu kredi tanda sebagai garansinya.

Pihak perusahaan yang menawarkan jasa sewa mobil di Kuala Lumpur mungkin juga meminta anda untuk mengambil mobil dengan mengatur jadwal pertemuan terlebih dahulu. Untuk anda yang masih belum punya pengalaman dengan sewa mobil sebelumnya, sebaiknya hadiri pertemuan tersebut dengan membawa paspor, SIM internasional, bukti booking, kartu kredit, dan juga Kartu Touch n Go. Apa itu kartu Touch n Go?Kartu ini digunakan untuk membayar tol. Jika semua sudah lengkap, maka anda bisa melakukan proses pengambilan mobil.

Pihak perusahaan jasa sewa mobil di Kuala Lumpur biasanya akan melakukan verifikasi dan konfirmasi syarat-syarat untuk sewa mobil. Kemudian, kebijakan perusahaan mungkin bisa bervariasi. Salah satu pelancong pernah memiliki pengalaman mendapatkan notification kartu kreditdi Open Transaction untuk garansi dengan prosentasi 300% dari harga sewa kendaraan sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak terduga, walaupun anda sudah dicover oleh perusahaan asuransi. Itulah mengapa anda harus menyediakan limit kartu kredit yang cukup besar.

Jika sudah selesai, maka cek kondisi kendaraan akan dilakukan oleh petugas. Beberapa perusahaan juga memiliki aturan, seperti jika mobil dalam kondisi bahan bakar penuh, maka harus di kembalikan secara full.

Itulah informasi tentang Sewa mobil di Kuala Lumpur untuk road trip, semoga bermanfaat!